Server Call of Duty Lancarkan Serangan DDoS

Diposting oleh Mustaqim on Selasa, 14 Agustus 2012

LONDON - Sebuah bootnet dari server yang digunakan untuk game Call of Duty telah dibajak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Setelah membajak, mereka memanfaatkan server itu untuk melakukan serangan ditributed denial of service (DDoS).


Serangan itu sediri membombardir sebuah unit usaha. Unit usaha yang tidak diketahui namanya tersebut dibanjiri oleh User Datagram Protocol (UDP) dengan memanfaatkan cacat yang terdapat di ribuan server game. Demikian dilansir dari Scmagazine, Selasa (14/8/2012).

Cacat berarti server tidak memerlukan sesi pemain yang valid untuk proses balasan. Dengan demikian memungkinkan penyerang menulis kode dan mengirim paket UDP ke korban dengan mencuri alamat IP. 

Vendor anti-DDos asal Eropa, VistNet, telah mencoba memblokir serangan tersebut, pihaknya mengatakan ada ribuan situs yang rentan terhadap serangan yang dengan mudah ditemukan melalui mesin pencarian Google.

Pihak Andiminstrator server Call of Duty: Modern Warfare awalnya berpikiran VistNet menjadi otak dalam serangan ini. Kemudian untuk memperbaiki cacat di server, para administrator telah menerapkan patch di server Call of Duty: Modern Warfare.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2012/08/14/55/677506/hah-server-call-of-duty-lancarkan-serangan-ddos

Artikel terkait :



{ 0 komentar... baca komentar dibawah or tulis komentar }

Posting Komentar