Antara USB 2.0 dan USB 3.0

Diposting oleh Mustaqim on Sabtu, 25 Juni 2011

Standar untuk USB versi 2.0 dirilis pada bulan April 2000 dan berfungsi sebagai upgrade untuk USB 1.1.

USB 2.0 (High-speed USB) menyediakan bandwidth tambahan untuk aplikasi multimedia dan penyimpanan dan memiliki kecepatan transmisi data 40 kali lebih cepat dari USB 1.1. Untuk memungkinkan transisi yang mulus bagi konsumen dan produsen, USB 2.0 memiliki kompatibilitas maju dan mundur penuh dengan perangkat USB asli dan bekerja dengan kabel dan konektor dibuat untuk USB 1.1.

Mendukung mode kecepatan tiga (1,5, 12 dan 480 megabit per detik), USB 2.0 mendukung peragkat ber-bandwidth rendah seperti keyboard dan mouse, serta bandwidth tinggi yang seperti Webcam resolusi tinggi , scanner, printer dan berkapasitas tinggi sistem penyimpanan . Penerapan USB 2.0 memungkinkan Industri PC untuk maju dengan pengembangan komponen PC untuk melengkapi PC kinerja tinggi yang sudah ada. Selain meningkatkan fungsionalitas dan mendorong inovasi, USB 2.0 meningkatkan produktivitas aplikasi pengguna dan memungkinkan pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi PC sekaligus atau beberapa peripheral performa tinggi secara bersamaan.

USB 3.0 (SuperSpeed ​​USB) menjadi standar resmi pada 17 November, 2008 [sumber: Everything USB]. USB 3.0 menawarkan kecepatan 10 kali lebih cepat dari USB 2.0 pada 4,8 gigabit per detik. Ini dimaksudkan untuk aplikasi seperti mentransfer rekaman high-definition video atau back up seluruh hard drive ke drive eksternal. Dikarenakan kapasitas harddisk yang terus tumbuh, kebutuhan untuk metode transfer data berkecepatan tinggi juga meningkat.

Referensi :
http://computer.howstuffworks.com/usb.htm

Artikel terkait :



{ 0 komentar... baca komentar dibawah or tulis komentar }

Posting Komentar