Email Spam

Diposting oleh Mustaqim on Jumat, 08 Januari 2010

Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk sebagian besar media penyiaran, sistem pengiriman digital) untuk mengirim pesan massal yang tidak diminta tanpa pandang bulu. Sementara yang paling dikenal luas bentuk spam adalah e-mail spam, istilah ini diterapkan pada pelanggaran serupa di media lain: spam pesan instan , spam Usenet newsgroup, spam Web search engine, spam di blog, spam wiki, spam iklan baris online, spam pesan ponsel, spam forum Internet, junk transmisi fax, spam jaringan sosial, dan spam melalui jaringan berbagi file.

Spamming tetap ekonomis karena pengiklan tidak punya biaya operasional di luar pengelolaan milis mereka, dan sulit untuk terus bertanggung jawab pengirim surat massal mereka. Karena hambatan masuk yang sangat rendah, spammer yang banyak, dan volume email yang tidak diminta menjadi sangat tinggi. Biaya, seperti hilangnya produktivitas dan penipuan, ditanggung oleh masyarakat dan penyedia layanan Internet, yang telah dipaksa untuk menambah kapasitas ekstra untuk mengatasi banjir data. Spamming secara luas dicerca, dan telah menjadi subjek undang-undang di banyak yurisdiksi.

Orang-orang yang menciptakan spam elektronik disebut spammer.

E-mail spam, yang dikenal sebagai Email massal yang tidak diminta (UBE-unsolicited bulk Email ), junk mail, atau email komersial yang tidak diminta (UCE-unsolicited commercial email), adalah praktik yang tidak diinginkan mengirim pesan e-mail, sering dengan konten komersial, dalam jumlah besar untuk sebuah set sembarangan penerima .

Spam dalam e-mail mulai menjadi masalah ketika Internet sudah dibuka untuk umum pada pertengahan 1990-an. Tumbuh pesat selama tahun-tahun berikutnya, dan hari ini terdiri dari sekitar 80 hingga 85% dari semua email di dunia, dengan perkiraan konservatif.

Tekanan untuk membuat e-mail spam ilegal telah berhasil dalam beberapa wilayah yurisdiksi, tapi kurang begitu pada wilayah/negara lain. Spammer mengambil keuntungan dari fakta ini, dan sering melakukan operasi mereka dari negara-negara di mana spamming tidak akan memasukkan kegiatan mereka ke dalam masalah hukum.

Sumber :
Spam (electronic), http://en.wikipedia.org/w/index.php?title=Spam_(electronic)&oldid=333760966 (last visited Dec. 28, 2009)

Artikel terkait :



{ 0 komentar... baca komentar dibawah or tulis komentar }

Posting Komentar